Monday, February 1, 2021

Subahanallah, Artis Soraya Meningal dalam Bercadar


 

HUMORBERITA.COM - Soraya Abdullah meninggal dunia pada Senin, 1 Februari 2021, di Jakarta.  Soraya meninggal karena COVID-19.


Kabar duka itu beredar di media sosial Instagram. Salah satunya, ucapan duka itu sampaikan oleh akun Umi Pipik, istri almarhum Ustaz Uje.


"Innalillahi wa innailaihi rajiun. Selamat jalan sahabatku shaliha. Soraya abdullah. Allahummaghfirlaha warhamha wa 'afiha wa'fuanha," tulis Umi Pipik, Senin, 1 Februari 2021.


Dalam tulisan panjangnya, Umi Pipik menuliskan bahwa Allah lebih mencintaimu wahai wanita surga. Aku meyakini dan bersaksi kamu orang baik dengan segala kekuranganmu dan aku merasa paling kehilanganmu. Minta doanya untuk sahabatku Soraya Abdullah ya dan maafkan segala salahnya.


Dalam kabar duka yang disampaikan Umi Pipik itu disertakan juga foto postingan dua wanita muslimah bercadar. Tampaknya, kedua wanita itu adalah Ummi Pipik dan Soraya Abdullah.



Soraya Abdullah seorang artis senior Tanah Air. Sejumlah sinetron dan film pernah ia tekuni. Soraya Abdullah dalam hidupnya penuh pergulatan batin. Mulai dari perceraian hingga berpakaian seksi.


Namun, belakangan ia merubah total tujuan hidupnya. Mulai dari cara berpakaian hingga pekerjaan. Puncaknya, Soraya Abdullah memilih memakai cadar dan berdakwah. Tampaknya, Soraya memiliki ikut jejak Ummi Pipik yang sudah memakai cadar lebih dahulu dan menjadi teman dakwahnya.


Soraya lahir di Jakarta, 3 Agustus 1978 dari pasangan Abdullah Saleh Balvas dan Sallymah. Soraya meninggal pada usia 42 tahun. Ia meningalkan dua orang anak; Muhammad Senarai Ikhtiar dan Siti Aisyiah Az-Zahra. 



Mudah-mudahan husnul khatimah dan Allah memberikan ampunan, rahmat, dan surga-Nya. Selamat jalan sahabat...(humor berita X berita humor/ilustrasi/instagram/muslimah)