Monday, March 15, 2021

Humor Dokter Asa Ibrahim, Harga Alat Bornya Rp1,2 Miliar Bikin Ngakak Netizen

HUMORBERITA.COM - dr. Asa Ibrahim, Sp.OT memberikan gambaran peralatan dokter itu mahal. Untuk dokter bedah tulang ada alat bor di rumah sakit tempat ia bekerja harganya minta ampun. Hal itu cukup mengagetkan netizen.

Cuitan dokter Asa soal alat bor ini terkait kegiatan praktiknya sebagai dokter bedah tulang. Untuk membantu kesembuhan pasien diperlukan keahlian dan alat medis yang canggih.  

Begini cerita humor dari dokter Asa Ibrahim yang dibuatnya dalam bentuk dialog:

Tukang Bangunan: "Pak pinjam bor nya boleh Pak? Ini mau pasang kabinet baru pak"

Dokter: "siap.ambil aj pak"

Tukang Bangunan : "bagus pak bor nya ya , saya jg mau beli besok, berapa pak harganya?"

Dokter : satu koma dua pak 

Tukang Bangunan : murah jg ya cuma satu koma dua juta

Dokter : bukan pak 

Tukang Bangunan : 12 jt?

Dokter : bukan pak

Kemudian dokter mencantumkan gambar alat bor tersebut dengan daftar harganya. Ternyata alatnya yang bernama Colibri II Battery dibanderol 1 set  Rp1.217.730.000. Wow.....!

Cuitan dokter Asa di akun Twitternya @asaibrahim, 14 Maret 2021 itu mendapatkan respons kocak dari berbagai netizen. Ada yang mau pinjem bor buat rumah, mau bikin sumur bor hingga mau ditukar dengan mobil.

Dokter Asa Ibrahim adalah lulusan FKUGM dengan mengambil spesialis ortopedi. Ia salah satu dokter bedah tulang yang aktif di media sosial untuk memberikan cuitannya tentang kesehatan, terutama tulang dan sendi.

Kebetulan cuitan harga bor di atas untuk membedakan keahlian tukang bangunan dan tukang medis yang dilihat dari pengetahuan, pendidikan, dan alat yang digunakan saat bekerja.

Cuitan ini muncul tatkala dokter Asa yang sedang mencuit kebobrokan tukang urut atau orang pintar dalam menangani pasien yang patah tulang. 

Biasanya mereka main urut dan mengikat kaki atau tangan korban dengan papan (dibebat) secara kencang sehingga tidak ada aliran darah dan menyebabkan pembusukan organ tersebut. Ini bahaya sekali.

Akibatnya, ada netizen yang menyinyir dokter Asa karena menghina tukang urut, bahwa dokter juga sebetulnya tukang hanya biayanya diglorifikasi dengan biaya mahal. 

Nah, atas nyinyiran tersebut, dokter Asa memberikan jawaban bahwa dokter memang tukang juga, tapi tukang itu ada yang berpendidikan, punya skill, dan didukung peralatan yang canggih untuk kesembuhan pasien. Kemudian muncullah humor dokter di atas soal alat bor. (foto/instagram @asaibrahim)