Monday, March 29, 2021

Humor Jokowi: Mega, Ahok, dan Menteri Prabowo Bikin Ngakak

humor jokowi dan santri
Jokowi dan Santri

HUMORBERITA.COM - Cerita Jokowi yang satu ini menarik. Cerita lucu ini diambil saat kunjungan Jokowi ke Pondok Pesantren Api Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah


Saat kunjungan ke pondok pesantren, Jokowi baru saja mengalahkan Prabowo di Pilpres. Dan Prabowo belum jadi menteri seperti saat ini 2021.


Nah, Seperti biasa dalam kunjungannya selain menyampaikan pidato, Jokowi memberikan pertanyaan berhadiah sepeda.


Berikut kejadian lucu di Pesantren Api Tegal Rejo, Magelang yang dihadiri ribuan santri yang mendengarkan pidato Presiden Jokowi.


Jokowi: Saya bawa 5 sepeda. Sepeda ini akan saya berikan kepada santri yang bisa menjawab pertanyaan saya. Tunjuk jari.


(santri pun rebutan angkat tangan untuk menjawab pertanyaan presiden)


Jokowi: Saya juga bingung mau tanya apa kepada santri. suruh ngaji, pasti pinter. Ya sudah saya tanya hal-hal yang umum.


Jokowi: "Tu....ya", 


(sambil menunjuk ke salah satu santri yang angkat tangan duduk paling belakang)


(Santri yang ditunjuk pun jalan ke depan melangkahi teman-temannya yang duduk. Sambil berjalan santri itu mengancingkan bajunya bagian atas menuju pangung. Ia pun langsung disambut petugas untuk diberikan mike)


(Santri sambil merunduk terus mendekati Jokowi. Jokowi mempersilakan berdiri sebelah sisi kanannya setelah santri mencium tangan Jokowi)


Jokowi: Nama? (Jokowi sambil megang pundak santri)

santri: Bismillahirrahmannirraim. (suara jemaah santri bergemuruh dan Jokowi tersenyum melihat penampilan santri yang lucu ini). Nama saya Muhammad Azka Fikri dari Pekalongan.


Jokowi: Pekalongan ya. Tiga saja nama menteri. gak papa nama pendek juga. boleh. (Jokowi sambil pegang pundak santri)


Santri: (Menunduk sambil mikir dan tegap kembali agak ragu)  Nomor satu Bu Megawati. 


(Sontak Jokowi ketawa ngakak bersamaan dengan santri lainnya. Jokowi pun memegang pundak santri dgn kedua tangannya sambil ketawa geli. Catatan karena Megawati tak pernah jadi menteri)


Santri: Nomor dua Ahok. 

(santri lain dan Jokowi kembali tertawa. Jokowi sambil mengangkat dua jari dua) (Catatan: Ahok tak pernah jadi menteri)


Santri: Nomor tiga Prabowo.

(Suasana makin pecah, suara santri tertawa gemuruh. Jokowi makin terpingkal-pingkal sambil menepuk-nepuk santri. Sementara santri dengan rasa malu juga tertsenyum tertawa.) (Catatan: Prabowo saat itu belum jadi menteri)


Jokowi: (sambil mengambil mike santri dan santri cium tangan Jokowi). Udah ambil sepedanya 

(Jokowi sambil mempersilakan santri ke arah sepeda sebelah kiri)


Suasana makin pecah, saat santri menuju sepeda. Ia balik lagi ke Jokowi mencium kembali tangan Jokowi dan menghadap ke depan mengangkat ke dua tanganya lalu menciumnya dan melambaikan tangannya ke teman-temannya.


Jokowi: (Jokowi masih tertawa sambil memegang keningnya)


Cerita lucu di acara Peringatan Isra Mi'raj 1437 H, Pondok Pesantren Api Tegalrejo, Magelang, 4 Mei 2016 diambil daroi YouTube Presiden Joko Widodo yang diunggah pada pada 28 Mei 2016. Video dengan Judul Presiden Jokowi dan Santri hingga sekarang  sudah ditonton 1.989.244 views.