Tuesday, March 16, 2021

Mengenang Kong Sicun, Umur 116 Tahun Tampil di YouTube



HUMORBERITA.COM - Kong Sicun sudah pergi dua bulan lalu. Ia meninggal pada 7 Januari 2021, Pukul 18.10 WIB. Esok harinya, jenazah Kong Sicun dimakamkan tidak jauh dari rumahnya.


Kong Sicun meninggal pada usia 116 tahun. Nama Kong Sicun ramai dibicarakan setelah pedangdut Jaja Mihardja mewawancarainya di akun channel YouTube miliknya.


Wawancara pun dilakukan dua kali. Pertama pada bulan Juli 2020 dan wawancara kedua pada November 2020. Wawancara seputar kehidupan Kong Sicun.


Mulai soal umur, jumlah istri, anak-cucu, hingga soal Si Pitung dan Misteri Tugu Gede.


Dari wawancara tersebut diketahui bahwa Kong Sicung berumur 116 tahun. Termasuk orang betawi yang paling tua dan masih ada saat itu. 


"Assalamualaikum, penonton! Aye mau ngobrol nih sama orang yang paling tua. Pak umur sekarang berapa? 116. Tuh bukan kita yang ngomong, dia yang ngomong, 116. Sembilan lagi, cepek jigo (125) hahahha," begitu pembuka obrolan Jaja dan Kong Sicun di Channel YouTube Jaja Mihardja Official, 27 Juni 2020.


Kini Kong Sicun sudah tiada. Kepergiannya membuat duka. Jaja pun kembali memposting ucapan duka di YouTubenya pada awal Januari.


Kehadiran Kong Sicun di YouTube tampaknya menjadi kenangan sendiri bagi Jaja Mihardja. Ia berhasil menghadirkan kehidupan orang Betawi yang usianya cukup panjang.


Tampaknya, Kong Sicun orang Betawi pertama yang usianya di atas 100 tahun muncul di dunia YouTube. Selamat jalan Kong Sicun. (humor berita X berita humor/foto/jajamihardjaofficial)