Monday, April 26, 2021

Dr. H. Muhammad Ruddin Emang Meninggal saat Kultum Ramadan



HUMORBERITA.COM - Dr. H. Muhammad Ruddin Emang meninggal dunia saat membawakan ceramah usai pelaksanaan salat zuhur di mimbar Masjid Baiturrahman Panaikang, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Senin, 26 April 2021.

Andi Hidayatullah Lukman, seorang saksi mata yang juga jemaah salat zuhur mengaku menyaksikan detik-detik Kyai Ruddin terjatuh saat menyampaikan kuliah tujuh menit (kultum) di atas mimbar.

“Tiba-tiba saja beliau terjatuh,” ujar Andi Hidayatullah.

“Waktu diangkat dan lewat di depan saya memang saya melihat sudah tidak bernyawa, dan langsung dibawa mobil ambulans,” tuturnya.

TONTON JUGA: Viral Video Dr. H. Muhammad Ruddin Emang Meninggal di Masjid saat Berikan Kultum Ramadan


Dalam sebuah tayangan video yang beredar tampak Kyai Ruddin sedang berceramah, lengkap dengan masker yang menempel didagu. Tiba-tiba kepalanya terlihat tertunduk dan terkulai. Beberapa orang laki-laki langsung menolong dan mengevakuasinya.

Kyai Ruddin merupakan pengurus senior di Masjid Baiturrahman dan kediamannya bersebelahan langsung dengan masjid. Selain itu, Kyai Ruddin juga dikenal sesepuh di ormas Muhammadiyah Makassar.

“Kalau tidak salah beliau penasihat di pengurus Muhammadiyah,” kata KH M Said Abd Shamad selaku wakil ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Makassar. (VIVA)