Saturday, August 14, 2021

Mau Ketawa Takut Dosa, Kasus dr. Richard Lee Bikin Heboh

 




HUMORBERITA.COM -  Kasus dr. Richard Lee membetot perhatian netizen hingga Kapolri. Kini video viral penangkapannya dihapus istrinya usai suaminya tak jadi ditahan atas atensi Kapolri.


Sebelumnya video penangkapan dr. Richard Lee beredar di media sosial dari unggahan istrinya. Sang istri yang juga dokter bernama dr. Reni Effendi mengunggahnya di akun TikToknya @dr.reni.effendi.


"Suami saya bukan maling, bukan teroris, bukan pembunuh, bukan koruptor, bukan narkoba, kenapa diperlakukan seperti??????? Memang begini ya hukum?????" tulis dr. Reni Efendi pada caption unggahan videonya, Kamis (12/8).



Dalam unggahan videonya itu memperlihatkan penangkapan dr. Richard Lee di rumahnya. Tampak tiga orang pria mulai menarik tangan dr. Richard Lee yang berada di sofa. 


"Tangan saya, nih marah nih," teriak dr. Richard Lee tidak mau bangun dari sofanya.


"Dipegang aja kok," jawab pria yang menarik tangan dr. Richard Lee agar bangun dari tempat duduknya.



"Pak tolong jelaskan dulu, karena kami berhak untuk mendapatkan penjelasan alasannya kenapa ditangkap? tanya istri dr. Richard Lee.


Pertanyaan ini tidak dijawab, malah tiga pria ini mengangkat dr. Richard Lee. Ada yang pegang punggungnya, tangannya, dan kakinya. Ternyata tampak 7 pria yang menggotong Richard Lee menuju pintu keluar.


"Woi...tolong," teriak keras dr. Richard Lee sambil meronta. Jeritan histeris istrinya pun terdengar ketika suaminya dibopong.  


Saat sampai pintu, ada seorang wanita anggota keluarga dr. Richard Lee ikut mengadangnya. "Tahan dulu, kenapa ditangkap," teriak istri dr. Richard Lee. 


Akhirnya dr. Ricahard Lee terhenti dari gotongan karena ingin ke toilet. 


"Saya mau ke toilet," ujar dr. Richard Lee di tengah gotongan para pria yang diduga polisi itu. "Ayo, berdiri dulu," jawab salah seorang yang diduga pimpinan penangkapan dr. Richard Lee.


Unggahan video viral penangkapan ini telah mengundang perhatian netizen dengan 7,5 juta kali menonton, 570 ribu menyukai, dan 45.5 ribu ikut memberikan komentar. 


Kini video viral kasus dr. Richard Lee ini sudah tidak ada lagi di akun TikTok istrinya @dr.reni.effendi.


Diketahui dr. Richard Lee ditangkap polisi dari Polda Metro Jaya di rumahnya di Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (11/8), Pukul 07.00 pagi. Richard Lee diduga melanggar UU ITE, melakukan ilegal akses, serta menghilangkan barang bukti.


Namun, pada Kamis (12/8) malamnya, dr.Richard Lee tak jadi ditahan. Pengacaranya Razman Nasution menyebutkan Richard Lee tak ditahan karena atensi Kaporli  Listyo Sigit Prabowo. Sementara pihak Polda Menyebut mengatakan karena Richard Lee kooperatif selama pemeriksaan.


Tak jadinya penahanan membuat istrinya dr. Richard Lee gembira. Ia pun mengucapkan terima kasih dan memposting video pelukan bersama suaminya di akun TikToknya. "Terima kasih semuanya," tulisnya @dr.reni.effendi, Kamis (12/8) malam.

Kasus ini bikin heboh dari penangkapan, posting video penangkapan dihapus, atensi Kapolri, pemeriksaan koperatif hingga tidak dilanjutkan penahanan.