Innalillahi, Hamdan Abdat Meninggal di Masjid saat Dengar Ceramah



HUMORBERITA.COM - Jemaah pengajian Hamdan Abdat meninggal dunia di masjid usai bertanya ke penceramah KH Muhyiddin Junaidi. Peristiwa duka itu terjadi di masjid Annur Cilendek, Bogor, Sabtu (30/10).

Kabar meninggalnya jemaah pengajian Hamdan Abdat ini viral di media sosial. "Innaa lillahi wa innaa ilaihi Raji'un. Almarhum wafat di masjid Annur Cilendek setelah selesai pengajian rutin Sabtu pagi oleh ustadz Muhyiddin Junaidi (MUI pusat)," tulis akun Instagram @kamerapengawas.id, Sabtu (30/10).

Dalam unggahan video tersebut memperlihatkan Wakil Ketua Dewan Pertimbangan MUI Pusat, KH Muhyiddin Junaidi sedang mengisi ceramah di Masjis Annur, Cilendek, Sabtu Pagi.

Tampak ia merapikan perlengkapan ceramahnya di atas mimbar. Lalu bapak berusia tua yang diketahui bernama Hamdan Abdat menyampaikan pertanyaan kepada KH Muhyiddin Junaidi yang masih berada di atas mimbar. "Apakah muslim yang meninggal bisa akan bisa bertemu Rasulullah?" tanya Hamdan Abdat.

Lalu KH Muhyiddin Junaidi memberikan jawabannya. "...Ya, bisa, kata nabi, saya pemimpin umatnya. saya diutus untuk menyampaikan pencerahan kepada umat manusia...," jawab Muhyiddin saat menjawab pertanyaan Hamdan Abdat.

Di tengah KH Muhyidin Junaidi memberikan penjelasan terlihat jemaah masjid khusuk mendengarkannya termasuk bernama Hamdan Abdat. Ia tampak sesak napasnya. Perlahan ia bersandar ke tembok dinding masjid.

Lalu ia tidak sadarkan diri. Terekam jemaah masjid Hamdan Abdat sudah tergeletak telentang. Ternyata ia sudah tidak ada. Innalillahi wa innailahi rojiun. Jemaah pengajian bernama Hamdan Abdat meninggal di rumah Allah. Semoga husnul khatimah.